Pengikut

Rabu, 18 Oktober 2017

Analisis Global Citizen Festival

Citizen global adalah konten, acara dan kampanye platform untuk gerakan untuk mengakhiri kemiskinan ekstrim pada tahun 2030. Tujuan Global Citizen adalah untuk meningkatkan jumlah individu yang terlibat dengan tujuan global, dan menyediakan platform untuk sektor LSM untuk meningkatkan dukungan untuk kebijakan dan kampanye tujuan mereka. Dengan menghubungkan puluhan juta orang untuk isu-isu global warga dunia diharapkan terinspirasi mengambil tindakan dan menghasilkan dukungan bagi organisasi berkampanye untuk mengakhiri kemiskinan ekstrim pada tahun 2030. Salah satu upaya yang paling efektif dan agresif untuk memobilisasi orang-orang dari seluruh dunia untuk membantu orang lain akan diluncurkan hanya dalam waktu enam minggu mulai September 24 2015 ketika PBB diharapkan untuk mengadopsi satu set baru tujuan pembangunan berkelanjutan untuk membantu membawa kemiskinan berakhir di dalam dunia.Para pemimpin dari 193 negara diperkirakan akan mengadopsi tujuan baru untuk PBB, UNICEF, Warga Festival global dan Concert, dan Proyek Semua orang. Presiden Obama dan Paus Francis adalah salah satu pemimpin dunia menjanjikan dukungan. Pada tanggal 26 September Festival dan Konser akan digelar di halaman besar dari New York Central Park. Sementara festival dan konser akan disiarkan secara langsung di seluruh dunia, versi diedit dari konser dengan film yang sisipan dari seluruh dunia akan tayang di siaran seluruh dunia pada NBC dan BBC September 27. Pemain unggulan termasuk bintang internasional Beyonce, Cold Play, Pearl Jam, dan Ed Sheeran.
Dari video-video global citizen festival september 2015 lalu ada maksud dan tujuan-tujuan yang terkandung didalamnya, terdapat beberapa propaganda dari tujuan acara tersebut. Dari pembicaraan peraih nobel perdamaian 2014 asal Pakistan Malala Yousafzai dapat di analisa merupakan salah satu propaganda Bandwagon, karena dari penyampaian Malala yang mengajak dan meyakinkan seluruh dunia untuk pengakuan HAM bagi anak-anak khususnya wanita dan berharap semua mendapatkan pendidikan demi mengurangi pengangguran dan kemiskinan dikembalikkan pada acara tersebut(Global Citizen Festival), dari video Michelle Obama, wanita nomer satu di  Amerika ini juga menyampaikan  kemasyarakat dunia secara tidak langsung menuntut persamaan gender dan hak-hak bagi wanita disamakan dengan kaum pria, Ibu negara AS itu mengajak masyarakat untuk mengirim foto diri mereka lewat Tweeter dengan hashtag atau tagar '62MillionGirls' dan apa yang mereka pelajari di sekolah. Dia mengatakan foto-foto akan "menunjukkan kekuatan pendidikan." Sedangkan Obama melalui video dari gedung putih saat acara berlangsung juga mengatakan dengan adanya Global Citizen Festival ini akan menanggulangi kemiskinan pada tahun 2030. Dari dua tokoh tersebut Obama dan Istrinya termasuk dalam propaganda Transfer dan Bandwagon. Kenapa transfer dan bandwagon, karena dua tokoh tesebut adalah termasuk  tokoh yang dikagumi dan dikenal oleh orang banyak dengan begitu mudah menyebarkan pengaruh dan ajakan-ajakan. Tidak hanya Obama dan Michelle tapi pemenang Hadiah Nobel Perdamaian Malala Yousafazi, Wakil Presiden AS Joe Biden, Beyonce, Ed Sheeran, Leonardo DiCaprio, Ratu Rania dari Yordania, Sting dan Common termasuk di antara pembicara, selebriti dan pengisi hiburan di festival itu.
Global Citizen Festival adalah salah satu terusan program dari PBB untuk memberantas kemiskinan, kembali pada tahun 2008 PBB mengembangkan MDG’s dan salah satu keberhasilannya adalah memberantas kemiskinan baru setengahnya dan menyisakan banyak pekerjaan yang belum selesai, sekarang dunia berkesempatan melanjutkan melalui SDG’s untuk menyelesaikan pekerjaan sisa. Mungkin saja melalui event Global Citizen Festival ini untuk menutupi masalah konflik di Timur Tengah dari sorotan dunia dengan pengalihan isu-isu, apalagi Amerika sudah mulai kehilangan peran di Timur Tengah dengan sekarang munculnya Rusia yang membawa resolusi lebih baik dari Amerika dengan begitu menandakan mulai menurunnya kekuatan Amerika di mata dunia. Oleh karena itu untuk menutupi sorotan dunia Amerika membuat pengalihan isu-isu dengan propagandanya. Dari Global Citizen Festival yang sangat didukung oleh Obama dapat terlihat suatu Propaganda Tranfer, dengan dihadirkannya tokoh-tokoh ternama serta selebritis ngetop akan mudah menyampaikan propagandanya diketahui juga tiket masuk semuanya gratis asalkan dengan syarat mau menjadi relawan atau berpartisipasi dengan upaya lainnya dengan begitu mudah saja menarik simpatik orang banyak.

0 komentar:

Posting Komentar